Senin, 20 April 2015

Memindahkan aplikasi android ke sd card dengan pc

Mungkin bagi sebagian orang yang Androidnya telah dlm kedaan root, tentu gampang saja dalam mengerjakan hal apapun, termasuk memindahkan Aplikasi dari memori internal ke eksternal. Hanya saja, bagaimana dengan orang-orang yang belum berani mengerjakan Rooting tapi mau memindahkan aplikasi mereka kedalam SD Card?

Tentu ada banyak faktor, mulai dari media penyimpanan internal yg sudah mulai menipis hingga faktor lainnya. Nah, sekarang Jaka ingin berbagi Cara Gampang Memindahkan Aplikasi Android ke SD Card Tanpa Proses Rooting.




Bahan & Persiapan

Perangkat Android kamu

Kabel Data

USB Driver (tergantung merk masing-masing, serta pastikan sudah terinstall)

File MoveToSD (ini bukan aplikasi, melainkan File format .DAT yg akn dijalankan di Komputer). Download di sini : MoveToSD.

Langkah-langkah Cara memindahkan aplikasi Android ke SD Card Tanpa Root

Sebelum memulai, pastikan bahwa Mode Debugging anda sudah aktif. Caranya: masuk ke Settings > Developer options > (Centang) USB Debugging.

Colok & hubungkan Android engkau ke komputer menggunakan kabel data (USB), & pastikan telah tersambung dgn baik.

Setelah itu, Extract File MoveToSD.zip yang telah di-download tadi. Di sana akan terdapat beberapa file, jalankan file yg bernama Enable Move to SD.bat.

Maka akan muncul CMD (Command Prompt). Biarkan saja, tunggu beberapa saat sampai selesai.

Bila terlihat telah berhasil, sekarang waktunya utk mencoba. Masuk ke Settings > Manage Applications, Lalu pilih salah satu aplikasi yg ingin dipindahkan, setelah itu klik tombol Move to SD Card.

Cara diatas berlaku untuk Android yang belum di-root. Bila Android anda telah di-root, ada cara yg lebih mudah, yaitu dgn menggunakan Link2SD.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar